Ayuk, Mandi di Curug Cinulang!

Bandung memang sejuta pesona dan sejuta wisata. Tak heran disebut demikian karena banyak lokasi wisata yang memesona para pengunjung sampai “lali ke purwadaksina”.

Salah satunya yaitu Curug Cinulang yang terkenal itu. Curug atau Air Terjun Cinulang cukup terkenal sebagai objek wisata di Kota Bandung.

 

Bahkan sampai ada dalam lirik lagu segala. Wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik yang datang dari Bandung maupun dari luar Kota Kembang.

Pemandangannya Aduhai

Curug Cinulang yang hanya berjarak 2,5 kilometer dari jalur utama Bandung-Garut ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dengan dikelilingi perbukitan dan udara yang sejuk. Daya tarik utamanya tentu saja gemericik air terjun yang jatuh dari ketinggian 10 meter. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 2.000 Anda sudah dapat menikmati keindahan Curug Cinulang.

Jika tak membawa bekal makan dan minum, Anda tak usah khawatir. Di sekitar lokasi air terjun, banyak pedagang yang siap menyajikan berbagai minuman ringan dan makanan kecil. Namun sayang, kepedulian akan kebersihan masih kurang di lokasi wisata ini. Terbukti dari masih banyaknya sampah yang berceceran. Biasanya obyek wisata ini dipadati pengunjung usai Lebaran. Tak terkecuali untuk liburan akhir pekan, jumlah pengunjung juga naik.

Menurut data dari pengelola taman wisata ini, dari tahun ke tahunnya pengunjungnya terus menerus menaik.

Lokasi

Curug Cinulang berada di Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Dari Kota Bandung untuk mencapi Curug Cinulang jaraknya sekitar 38 km ka arah timur.

Selamat Berkunjung!

 

Incoming search terms:

  • curug cinulang
  • curug cinulang bandung
  • air terjun curug cinulang
  • foto curug cinulang
  • curug cinulang bdg
  • Fhoto2 curug cinulang
  • potho curug cinulang
  • Poto curug cinulang

Tempat Wisata , , ,

Related Listing

Trackbacks For This Post

  1. [...] Bahkan, Mang Udjo—sapaan akrabnya—sampai membuat pusat pembuatan dan pengembangan kreasi kesenian angklung yang disebutnya dengan “Saung Angkung Mang Udjo yang berada di Padasuka Cicaheum, Bandung. [...]

1 Review

  1. Musik Angklung: Kesenian Tradisional Khas Jawa Barat | Wisata Bandung, 3 years ago

    [...] Bahkan, Mang Udjo—sapaan akrabnya—sampai membuat pusat pembuatan dan pengembangan kreasi kesenian angklung yang disebutnya dengan “Saung Angkung Mang Udjo yang berada di Padasuka Cicaheum, Bandung. [...]

       -  

Place Your Review

Rate this place by clicking a star below :

Send To Friend

Send Inquiry