Berbelanja Seru di Pasar Unpad

Masyarakat Indonesia termasuk masyarakat konsumtif sehingga menjadi pangsa pasar potensial bagi sejumlah produsen dalam negeri maupun mancanegara. Jumlah penduduknya yang mencapai 250 juta jiwa tentu saja menjadikannya sebagai pangsa konsumen lima besar di dunia—dibawah China, AS, India.

Makanya sudah tak terhitung jumlah mall, kedai kuliner, pasar tradisional, sampai pasar-pasar kaget yang tersedia di negeri ini yang mana kesemuanya selalu terlihat dijejali oleh orang-orang konsumtif. Tak hanya kawasan komersial saja yang menjadi sasaran kalangan pedagang untuk menjajakan barang-barang dagangannya, kawasan pendidikan juga sudah mereka “jarah”. Salah satunya ialah Pasar Universitas Padjajaran yang merupakan pasar kaget temporer yang buka di jalan areal kampus tersebut.

Pasar kaget yang lebih dikenal dengan nama PaUn ini atau Pasar Unpad awalnya digelar didalam arela Unpad. Namun karena faktor kebersihan dan keindahan di dalam kampus akhirmya pasar yang selalu disesaki oleh konsumen ini kemudian dipindahkan di sepanjang gerbang masuk Unpad. Pasar ini bukanya setiap hari Minggu sampai menjelang siang—sama halnya dengan pasar kaget-pasar kaget yang lainnya. Apa saja barang-barang yang dijual di pasar ini? Pokoknya semua dijual tanpa pandang bulu.

Berbagai barang digelar dan dijual disini mulai dari pakaian, buah-buahan, sayur-sayuran, binatang, mainan anak-anak sampai peralatan rumah tangga. Selain itu, ada juga berbagai permainan anak-anak yang digelar di sebuah lapangan terbuka yang akan menyambut dan memeriahkan para calon pembeli yang membawa serta anak-anaknya. Tak hanya barang-barang kebutuhan yang dijual, berbagai penjual makananpun bisa dengan mudahnya dijumpai di pasar kaget ini.

Lokasi

Pasar Universitas Padjajaran berada di sepanjang jalan masuk dekat ke gerbang Universitas Padjajaran, Jalan Jatinangor, Bandung, Jawa Barat – Indonesia.
Jam buka: jam 06.30 – 12.00

Jangan lupa untuk mengunjungi Jatos Jatinangor!

Selamat Berkunjung!

 

Incoming search terms:

  • pasar jatinangor
  • pasar kaget di depan unpad
  • pasar kaget lapangan sabuga bandung
  • pasar kaget unpad jatinangor
  • pasar unpad jatinangor
  • tempat wisata unpat di bandung

Tempat Wisata , , , ,

Related Listing

1 Review

  1. ifanurfazriyah, 1 year ago

    saya suka beli bunga dipasar unpad….. sambil olah raga hari minggu…..

       -  

Review has already been inserted from this machine. So no other reviews are allowed from this machine on this post.

Send To Friend

Send Inquiry