Berburu Aneka Soto di Kota Kembang

Soto juga merupakan penganan yang wajib dicari ketika mengunjungi Bandung. Banyak kedai soto maknyus yang bisa Anda datangi satu persatu untuk membuat lidah bergoyang dan perut kenyang. Hampir semua jenis soto dengan aneka rasa bisa Anda dapatkan di Bandung dan dipilih berdasarkan kesukaan. Dan berikut merupakan kedai-kedai soto yang direkomendasikan supaya Anda kunjungi ketika berada di Bandung.

Soto Bandung

Mungkin baru mendengar namanya saja Anda sudah bisa membayangkan kelezatan dan kenikmatan soto ini. Kuah yang berminyak serta didalamnya ada potongan daging sapi, lobak, seledri, mie, risoles, kacang dan lainnya merupakan ciri khas soto. Belum lagi dengan kecap khas soto dan sambal yang pedas maka dijamin akan membuat Anda merasa ketagihan. Nah salah satu soto khas Bandung ini ialah Soto Ojolali yang berada di Jalan Cibadak tak jauh dari Jalan Astana Anyar. Hanya dengan mengeluarkan uang senilai Rp 16.000 saja maka Anda sudah bisa merasakan soto yang maknyus dan nikmat itu.

Soto Sulung

Mungkin Anda baru mendengar nama soto yang satu ini: Soto Sulung. Yang menarik dari soto ini ialah penggunaan kuah kuning dan jeroannya yang terasa lezat dan nikmat. Kemudian biasanya ditambahkan juga dengan telur rebus yang menjadi pelengkap. Jangan lupa untuk menambahkan sambal yang terasa pedas dan akan membuat sotonya maknyus. Soto Sulung ini bisa Anda dapatkan di Jalan Riau, yang mana sekarang sudah membuka cabang lainnya misalnya saja di Jalan Cilaki, Pasteur dan juga Setiabudi. Anda juga bisa menemukan soto ini di Jalan Anggrek.

Soto Ambengan

Banyak orang yang menyebut kalau Soto Ambengan ini tak berbeda dengan Soto Sulung. Padahal diantara keduanya ada pembedanya yakni Soto Ambengan berisi daging ayam dan jeroan serta diguyur dengan kuah kuning yang lezat. Di Bandung Anda bisa mendapatkan Soto Ambengan di di Jalan Veteran. Kalau ke Bandung jangan sampai lupa untuk mencicipi soto yang satu ini.

Coto Makasar

Coto Makasar terbuat dari jeroan sapi yang kemudian dicampurkan dengan racikan khusus ala Makasar. Biasanya makanan khas Makasar ini dicampurkan dengan ketupat sehingga cukup mengenyangkan. Dan jika Anda penasaran ingin menjajalnya maka biusa pergi ke kedai Coto Makasar yang ada di Jalan Riau—salah satunya—yang terkenal dengan nama Sop Konro dan Es Pallu Butung.

Klik disini untuk mengetahui pelbagai kuliner khas Bandung lainnya!

Selamat berkunjung!

Incoming search terms:

  • aneka soto ayam
  • soto surabaya
  • soto daging
  • aneka soto dibandung
  • coto ayam
  • resep soto ayam bandung
  • soto ambengan bandung
  • soto ayam khas bandung

Kuliner Jabar , ,

Related Listing

Place Your Review

Rate this place by clicking a star below :

Send To Friend

Send Inquiry