Bersantai Ria di Pemandian Air Panas Maribaya

Di Bandung lumayan banyak lokasi pemandian air panas.

Selain Ciater dan Cibolang, Maribaya pun ikut menyumbang daftar pemandian air panas yang berada di Kota Kemang ini. Layaknya pemandian air panas lainnya, Pemandian Air Panas Maribaya banyak dituju pengunjung karena dianggap banyak manfaat yakni untuk menyembuhkan aneka macam penyakit kulit, juga karena lokasinya indah maka pengunjung yang datang bisa sekalian berwisata.

Sejarah Maribaya

Dahulunya Maribaya berasal dari nama seorang perempuan sangat cantik yang menjadi sumber kehebohan bagi kaum laki-laki. Saking terpesona oleh kecantikannya, pemuda-pemuda di kampungya sering cekcok sehingga sewaktu-waktu bisa terjadi pertumpahan darah. Itulah gambaran keindahan Maribaya tempo dulu. Karena keindahan dan kenyamanan wilayah itu, lokasi pemandian air hangat itu diabadikan dengan nama Maribaya.

Keelokan pemandangan disertai desiran air terjun digambarkan bagai seorang gadis cantik jelita yang membuat setiap pemuda bertekuk lutut. Namun, apakah objek wisata Maribaya saat ini masih seperti dulu yang membuat setiap orang ingin menyambanginya ?

Sejak mulai dikembangkan tahun 1835 oleh Eyang Raksa Dinata, ayah Maribaya, lokasi objek wisata itu berhasil mengubah kehidupan Eyang Raksa Dinata yang sebelumnya hidup miskin menjadi berkecukupan.

Banyak orang yang berkunjung ke tempat tersebut. Mereka tidak hanya datang untuk berekreasi menghirup udara segar alam pengunungan dan perbukitan, tetapi banyak juga yang berobat dengan cara berendam di air hangat.

Eyang Raksa Dinata yang sebenarnya hanya ingin menghindari pertumpahan darah di kampungnya, malah mendapat berkah kekayaan setelah mengelola sumber air panas mineral yang dapat dipergunakan untuk pengobatan itu. Keluarga Maribaya memperoleh penghasilan dari para pengunjung yang datang berduyun-duyun.

Lokasi

Sesuai namanya, objek wisata Air Panas Maribaya terletak di Maribaya Kabupaten Bandung. Lokasinya yang cukup strategis membuat siapapun yang hendak menyambanginya mudah untuk menemukannya.

Selamat Berkunjung!

 

Incoming search terms:

  • pemandian air panas bandung
  • pemandian air panas maribaya
  • maribaya
  • wisata di lembang
  • wisata maribaya bandung
  • maribaya bandung
  • wisata maribaya
  • maribaya lembang
  • pemandian air panas maribaya bandung
  • maribaya lembang bandung

Tempat Wisata , ,

Related Listing

Trackbacks For This Post

  1. [...] Cinulang berada di Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Dari Kota Bandung untuk mencapi Curug Cinulang jaraknya sekitar 38 km ka arah [...]

1 Review

  1. Ayuk, Mandi di Curug Cinulang! | Wisata Bandung, 3 years ago

    [...] Cinulang berada di Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Dari Kota Bandung untuk mencapi Curug Cinulang jaraknya sekitar 38 km ka arah [...]

       -  

Review has already been inserted from this machine. So no other reviews are allowed from this machine on this post.

Send To Friend

Send Inquiry