Hunting Barang di Pasar Lilin Tegallega

Untuk diketahui bahwa semakin kesini keberadaan pasar-pasar tradisional semakin mengkhawatirkan keberadaannya karena semakin tergerus oleh pasar modern atau mall-mall yang kian menjamur. Di Bandung pun keadaannya begitu. Banyak pasar-pasar tradisional yang terancam gulung tikar karena tidak sanggup bersaing dengan pasar-pasar modern. Namun demikian, beruntung masih ada sebagian pasar tradisional yang bertahan. Pasar Lilin Tegallega ini contohnya.

Pasar ini memiliki keunikannya tersendiri. Makanya sayang kalau dikemudian hari pasar ini sudah tidak buka lagi. Mengapa disebut pasar lilin? Tentu ada kaitannya dengan lilin, alat penerangan yang biasa digunakan ketika lampu mati. Pasar ini beroperasi pada malam hari dan sebagai pencahayaannya menggunakan lilin. Terlihat seperti dimasa purba memang ketika belum ada listrik masuk, namun itulah yang membuat pengunjungnya tak bisa melupakan pasar ini (terutama yang berasal dari luar Bandung).

Berbagai macam barang dijual disini mulai dari dompet, sepatu, pernak-pernik, sampai handphone dengan harga yang tentu saja merakyat. Para penjual disini biasanya menggunakan terpal sebagai alas untuk menjajakan aneka barang yang dijual tersebut. Yang paling banyak dijual disini ialah aneka jenis sepatu mulai dari sepatu kasual, futsal, basket, pantopel, dan banyak lagi. Dan soal harga, berbeda dengan barang-barang yang dijual di mall dimana harganya sudah fixed, disini proses tawar menawar harga masih bisa dinegosiasikan. Makanya Anda yang jago menawar bukan mustahil akan mendapatkan harga barang yang sesuai dengan keinginan.

Meskipun Anda sudah menawar lantas tidak jadi membeli maka tidaklah mengapa karena memang yang paling ditonjolkan disini ialah sikap kekeluargaan. Jam buka pasar ini dimulai dari jam 17.00 sampai shubuh. Dan informasi tambahan karena sekarang zamannya sudah canggih maka penerangan yang digunakan disini sudah bukan menggunakan lilin lagi namun menggunakan listrik. Namun itu terjadi pada beberapa pedagang saja seperti pakaian, aksesoris dan lainnya. Untuk penjual sepatu biasanya mereka masih setia dengan pencahayaan yang berasal dari lilin. Andapun mesti menyempatan diri untuk berkunjung ke pasar ini!

Lokasi

Pasar Lilin ini berada di Jalan Astana Anyar, tak seberapa jauh dari Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat.

Klik disini untuk mengetahui objek wisata di Bandung lainnya!

Selamat berkunjung!

Incoming search terms:

  • harga baju di tegal lega
  • harga hp di astana anyar tegalega bandung
  • hp batangan tegalega
  • Jualan hp murah tegalega
  • pasar malam tegalega
  • pasar tega lega
  • tegalega jual hp batangan

Tempat Wisata , , ,

Related Listing

Review has already been inserted from this machine. So no other reviews are allowed from this machine on this post.

Send To Friend

Send Inquiry