Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah putih terletak di Gunung Patuha, sebuah gunung yang terdapat di Jawa Barat. Ketinggian gunung ini adalah 2.386 meter. Kawah dari Gunung Patuha inilah yang dijadikan obyek wisata yang menarik dengan nama Kawah Putih.

Setelah memarkir kendaraan, kita harus menuruni tangga agar dapat lebih dekat dengan kawah gunung ini. Hati kita akan langsung berdecak kagum melihat keseluruhan dari tempat ini dari tangga atas. Pada tempat wisata ini, kita memang dapat secara dekat berada dalam kawah gunung bahkan kita dapat menyentuh airnya.

Saat kita turun, sungguh luar biasa pemandangan yang akan kita lihat di kawah ini. Tanah yang putih yang terdiri dari belerang merupakan alasan mengapa kawah ini disebut Kawah Putih. Sungguh unik rasanya melihat tanah yang berwarna putih ini. Permukaan tanah juga tidak rata sehingga menyerupai gundukan-gundukan tanah. Air kawah yang berwarna kehijauan juga menarik perhatian. Di sekelilingnya, terdapat pegunungan yang sebagian sudah kering tetapi ada juga yang masih ditumbuhi pohon hijau.

Kita dapat sedikit menaiki gunung yang mengelilinginya. Di gunung ini kita akan menemukan pohon-pohon kering dan banyak ranting-ranting pohon yang berjatuhan dengan batu-batu kecil. Kita juga dapat melihat kawah dari atas.

Kawah di sini cukup luas. Warna airnya bisa berubah-ubah tergantung cahaya matahari. Asap dari air belerang terkadang timbul sehingga menghalangi pandangan kita. Airnya juga menimbulkan bau belerang. Bila angin sedang bertiup, bau belerang dapat menusuk hidung kita dan membuat kita terbatuk-batuk. Maka, ada beberapa titik pada kawah ini yang dipasangi peringatan agar tidak terlalu dekat untuk menghindari keracunan asap belerang.

Kawah ini akan memberikan kita pengalaman berbeda. Kita seolah-olah berada di salju karena tanahnya yang putih. Kawah yang luas dan air yang berwarna hijau kebiruan membuat kita seolah-olah berada di pantai. Pohon-pohon yang sebagian besar hanya tinggal batangnya dan sudah kering turut menciptakan suasana yang berbeda. Di sini juga terdapat batu-batu besar yang indah. Keindahan itulah yang membuat tempat ini menjadi tempat favorit bagi calon pengantin untuk melakukan foto prewedding.

Incoming search terms:

  • kawah putih ciwidey
  • ciwidey bandung
  • kawah putih ciwidey bandung
  • kawah putih
  • wisata ciwidey bandung
  • wisata kawah putih bandung
  • kawah putih bandung
  • kawah putih bandung ciwidey
  • CIWIDEY
  • kawah ciwidey bandung

Tempat Wisata ,

Related Listing

4 Reviews

  1. abdi, 3 years ago

    artikel yang bagus. saya jadi lebih tau tentang wisata di bandung. sayangnya belum sempet kesana..

       -  
  2. widaningsih, 3 years ago

    dulu tahun 1980 saya pernah pergi ke kawah putih tapi dulu masih belom banyak yang tau kami pergi melewati jalan setapak dan menerobos semak-semak bersama kawan- kawan yang suka berpetualang,salam rindu untuk kawan lama widaningsih.

       -  
  3. armant, 3 years ago

    Lagi-lagi objek wisata yang harus sy kunjungi, tapi kapan bisa ke lokasi ini y? Di jakarta ga ada lokasi seperti ini…

       -  
  4. safa tour, 3 years ago

    tiket masuk wisata kawah putih

       -  

Review has already been inserted from this machine. So no other reviews are allowed from this machine on this post.

Send To Friend

Send Inquiry