Menghirup Kesejukan Udara dan Memetik Buah Strawberry Ciwidey

Siapapun pasti mendambakan untuk bisa menghirup udara yang segar dan bersih, plus memetik buah strawberry yang ranum dan segar.

Nah, bagi Anda yang berminat untuk menikmati sejuknya udara pegunungan dan asyiknya memetik buah strawberry maka Anda mesti berkunjung ke daerah wisata alam Ciwidey di kawasan Bandung Selatan. Bagaimanapun, wisata petik strawberry saat ini merupakan wisata yang sangat digemari oleh wisatawan.

Petik Buah Strawberry

Strawberry merupakan salah satu produk agrowisata unggulan dari Kabupaten Bandung, khususnya di daerah Ciwidey. Di lokasi ini banyak sekali perkebunan strawberry baik yang dikeola secara manual dan tradisional maupun secara profesional. Anda yang berkunjung ke taman strawberry ini diberikan kebebasan untuk memerik buah strawberry sepusanya.

Untuk mendapat strawberry yang berkualitas baik Anda dituntut untuk mengetahui kondisi yang pas untuk memetiknya. Menurut pengelola kebun strawberry di Ciwidey kualitas strawberry yang baik justru akan didapatkan ketika bukan musim penghujan karena strawberry sifatnya mudah rusak sehingga sangat sensitif terhadap kadar air di sekitarnya. Apabila anda berkunjung di saat musim hujan, sebaiknya memilih kebun strawberry yang tertutup/ menggunakan green house.

Biasanya jumlah pengunjung perkebunan strawberry akan ramai ketika musim liburan anak-anak atau momen-momen khusus seperti lebaran. Tak heran jika lokasi ini menjadi favorit arena berlibur keluarga karena menghadirkan konsep yang disebut dengan “Strawberry Walk” dimana para pengunjungnya bisa memetik langsung strawberry yang sesuai dengan keinginan atau seleranya. Disamping adanya Strawberry Walk, di kebun ini juga biasanya menyediakan arena bermain untuk anak-anak sehingga sangat cocok untuk dijadikan arena rekreasi dan berlibur dengan si buah hati.

Di Kebun Strawberry Bandung pengunjung selain dapat memetik langsung buah dari pohonnya juga dapat membawa pulang ke rumah. Buah Strawberry selain dapat dimakan langsung juga bisa diolah lagi menjadi Selai Strawberry, Ice Cream, Juice dan lain sebagainya. Di sekitaran perkebunan tersebut terdapat juga  para penjual strawberry yang sudah dibungkus dan macam-macam makanan lain, Di kawasan Ciwidey para pengunjung dari atau diluar Bandung pasti tidak akan lengkap rasanya bila tidak berkunjung dulu ke kebun Strawberry karena strawberry sudah menjadi salah satu ciri khas daerah Ciwidey.

Lokasi

Objek wisata perkebunan strawberry ini tak sulit ditemukan karena lumayan mudah dijangkau yakni terletak di sekitar objek wisata Situ Patenggang, Ciwidey, Bandung.

Selamat Berkunjung!

Incoming search terms:

  • kebun strawberry ciwidey
  • kebun strawberry bandung
  • rumah strawberry ciwidey
  • perkebunan strawberry
  • taman strawberry bandung
  • kebun strawberry
  • kebun strawberry ciwidey bandung
  • kebun strawberry di bandung
  • taman strawberry
  • wisata strawberry ciwidey

Tempat Wisata , ,

Related Listing

Trackbacks For This Post

  1. [...] Areal penangkaran rusa Ranca Upas berjarak tempuh dari Pangalengan sekitar 15 km dan dari Bandung 56 km dengan kondisi jalan beraspal. Ranca Upas termasuk  wisata yang berada di kawasan Bandung Selatan, Jawa Barat. Letaknya di dekat perkebunan teh Rancabali di kaki Gunung Patuha, Ciwidey, Jawa Barat. [...]

2 Reviews

  1. Melongok Penangkaran Rusa di Ranca Upas | Wisata Bandung, 3 years ago

    [...] Areal penangkaran rusa Ranca Upas berjarak tempuh dari Pangalengan sekitar 15 km dan dari Bandung 56 km dengan kondisi jalan beraspal. Ranca Upas termasuk  wisata yang berada di kawasan Bandung Selatan, Jawa Barat. Letaknya di dekat perkebunan teh Rancabali di kaki Gunung Patuha, Ciwidey, Jawa Barat. [...]

       -  
  2. hui, 1 year ago

    ada nomor telpon yang bisa dihubungi kah?? butuh cepat dalam waktu dekat… terimakasih :D

       -  

Review has already been inserted from this machine. So no other reviews are allowed from this machine on this post.

Send To Friend

Send Inquiry