Pesona Curug Omas yang Memikat Hati

Kawasan Maribaya terkenal dengan keindahan alamnya, pesona bukitnya, serta keanggunan pegunungannya. Di Maribaya juga banyak terdapat objek wisata yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Salah satu contohnya ialah Curug Omas. Eits, bukan Omaswati, yang pelawak itu. Tapi air terjun/ curug yang dinamakan Curug Omas yang berada di Lembang.  Objek wisata ini menawarkan pesona air terjun dan keindahan alam di sekitarnya.

Ketika masuk ke objek wisata ini maka otomatis kesegaran udaranya akan langsung menyapa Anda. Sejuknya udara tersebut tentu tak akan Anda rasakan di kota-kota besar yang banyak terdapat kemacetan serta polusinya yang menggila. Para pengunjung yang datangpun begitu menikmati keadaan serta sejuknya udara tersebut dengan, misalnya, menggelar tikar untuk sekadar tidur-tiduran, atau hanya duduk-duduk.

Air Terjun yang Indah

Sudah barang tentu pengunjung yang datang bukan hanya duduk-duduk saja, melainkan menyaksikan eksotisme air yang terjun dari ketinggian lebih kurang 25 meter. Itulah Curug Omas yang terkenal itu. Gemuruh air terjun terdengar dari area di sekitarnya, menggugah kita untuk mendekatinya. Disana disediakan jembatan yang tepat berada di atas air terjun, sehingga memudahkan kita untuk menikmati pemandangan air terjun dari atas.

Selain menampilkan pesona alam yang indah, bagi anda yang suka hiking, anda bisa menikmati hal tersebut disini. Dari lokasi wisata ini, kita bisa sampai ke Taman Hutan Raya Ir H Juanda dengan menempuh jarak kurang lebih 5 km. Dengan jarak yang lumayan jauh, Anda bisa mendapatkan kepuasan tersendiri bagi anda yang memang hobi dengan petualangan alam.

Tepat diatas Curug Omas ada sebuah jembatan yang bisa memacu adrenalin yang melintasinya. Demikian juga dengan dibawah curug tersebut ada sebuah jembatan lagi yang melintasi aliran air sungai yang mengalir dari curug tersebut. Dengan melihat Air Terjun Omas maka Anda akan diperlihatkan dengan dasar sungai yang merupakan pertemuan dari dua sungai yakni Sungai Cikawari dan Sungai Cigulung.

Lokasi

Lokasi Curug Omas berada di 21 kilometer dari arah lembang ke sebelah timur.

Selamat Berkunjung!

 

Incoming search terms:

  • curug omas
  • wisata hati
  • curug omas bandung
  • curug omas – taman wisata maribaya
  • curug omas lembang
  • curug omas taman wisata maribaya
  • curug omas maribaya
  • curuk omas cariu
  • misteri curug omas
  • obyek wisata Curug Ciomas

Tempat Wisata , , ,

Related Listing

Place Your Review

Rate this place by clicking a star below :

Send To Friend

Send Inquiry