Refreshing di Taman Lansia

Kedengarannya agak sedikit unik: Taman Lansia. Lansia berarti lanjut usia. Namun bukan berarti taman ini sudah tua, sudah “karatan” sehingga tak elok lagi untuk dikunjungi. Sebaliknya, taman ini, terutama di hari-hari libur makin banyak yang mengunjunginya. Banyak yang menjadi penyebabnya, salah satunya karena lokasinya yang lumayan strategis yakni tepat berada di sebelah kanan Gedung Sate Bandung.

Menikmati Penganan Khas Bandung

Taman Lansia ini merupakan tempat untuk melakukan refreshing bagi warga sekitar kota Bandung ataupun warga dari luar Bandung yang kebetulan sedang berada dikota ini.

Beberapa fasilitas dan tempat penganan pun selalu tersedia. Sebut saja misalnya, Yoghourt Cisangkuy, merupakan salah satu tempat tersohor yang sering dikunjungi oleh warga dari Kota Jakarta. Kemudian ada juga kios-kios yang menyediakan surabi (makanan khas Jawa Barat) dengan berbagai macam rasa tentunya seperti keju, cokelat, pisang, susu, dan sebagainya.

Selain itu, kerap juga ada mobil keliling yang menjajakan berbagai beraneka barang pecah belah dan kerajinan keramik. Sama halnya dengan di Taman Ganesha, di Taman lansia juga ada sarana penyewaan kuda untuk berkeliling menggunakan  kuda seperti di film-film laga.

Bagi anak kecil yang ingin naik kuda, biasanya akan didampingi oleh joki kudanya sendiri supaya tak terjadi kecelakaan. Sedangkan untuk orang dewasa mereka bisa menaikinya sendiri.

Bukan Hanya Lansia

Namanya saja Taman Lansia, tak heran jika banyak orang menerka bahwa peruntukkan taman ini hanya bagi para lansia. Namun, kenyataannya siapapun boleh untuk mendatangi dan bersantai di taman ini. Terlebih kalau hari minggu tiba, maka banyak orang akan berjubel di taman ini. Mereka duduk-duduk sambil menikmati kesegaran udara pagi serta menyantap berbagai kuliner khas Bandung setelah berbelanja di Pasar Gasibu.

Taman Lansia juga tidak hanya dikunjungi pada akhir pekan, tapi pada hari kerja juga menjadi pilihan warga yang membutuhkan tempat untuk menghilangkan penat. banyak warga yang datang ke taman tersebut untuk menghindari polusi udara yang saat ini semakin sesak karena banyak kendaraan.

Selamat Berkunjung!

 

Incoming search terms:

  • taman lansia bandung
  • sejarah taman lansia bandung
  • taman lansia di bandung
  • taman lansia kota bandung
  • alamat taman lansia bandung
  • liburan untuk lansia
  • taman lansia

Tempat Wisata , ,

Related Listing

Review has already been inserted from this machine. So no other reviews are allowed from this machine on this post.

Send To Friend

Send Inquiry