Taman Bunga Cihideung yang Mengagumkan

Taman bunga memang sangat indah. Bagi mereka penyuka bunga, dengan berada di tengah-tengah taman bunga akan merasakan sensasi yang tiada duanya: bak di surga. Nah, Cihideung memiliki taman bunga yang lumayan lengkap koleksinya sehingga sangat dianjurkan untuk dikunjungi. Dahsyat, karena selain Cihideung memiliki keindahan alam yang memukau juga kini memiliki area yang khusus diperuntukkan bagi pembibitan dan pemeliharaan tanaman hias.

Taman Hias

Nyaris di Cihideung di setiap pekarangan rumah-rumah penduduknya tak ada lahan yang menganggur. Persis di depan rumah mereka selalu ada polybag-polybag berisi tanaman hias. Memang bisa dibilang wajar mengingat hampir 80% penduduk di Cihideung ini memilih profesi sebagai petani bunga baik bunga potong maupun bunga tanaman hias. Sebagian besar menanam tanaman hias yang dipasarkan di seantero negeri, terutama untuk kota besar terdekatnya seperti Bandung dan Jakarta.

Cihideung juga merupakan surganya para pemburu dan penyuka bunga dan tanaman hias. Biasanya banyak kontraktor yang memborong tanaman hias dari petaninya langsung dengan petimbangan harganya yang miring. Sama halnya dengan dekorator ruang pernikahan dimana menjadikan para petani di lokasi ini sebagai klien penting untuk memesan bunga yang menjadi elemen vitalnya.

Di masa libur banyak wisatawan yang datang ke lokasi taman bunga ini sekadar untuk melihat koleksi bunga yang ada. Dari waktu ke waktu para pelancong yang datang semakin berjubel saja jumlahnya sehingga kini Cihideung telah menjadi sentra tanaman hias yang cukup diperhitungkan. Semenjak warga desa ini mulai membudidayakan tanaman hias dan bunga potong, nama desa ini menjadi harum.

Bandung memiliki kawasan jual tanaman hias di Taman Cibeunying (dekat Cilaki-Cisangkuy). Di Tegallega, Sarijadi, Ujungberung, Jalan Soekarno Hatta-Buahbatu, Kiaracondong, Kopo, dan banyak lagi. Sementara untuk pasar bunga potong, beberapa tempat seperti di Jalan Wastukencana, Astanaanyar, Jalan Pandu dan pasar kembang tikungan Jalan Palasari Bandung, sudah banyak dikenal.

Lokasi

Lokasi Taman Bunga Cihideung berada sekitar 4,7 kilometer dari tikungan Jalan Setiabudi-Sersan Bajuri dengan ketinggian sekitar 1.100 meter diatas permukaan laut (dpl).

Selamat Berkunjung!

 

Incoming search terms:

  • taman bunga bandung
  • taman bunga cihideung
  • taman bunga
  • taman bunga di bandung
  • taman
  • kebun bunga cihideung
  • kebun bunga
  • taman bunga cihideung bandung
  • taman bunga cihideung – jl sersan bajuri
  • kebun bunga bandung

Tempat Wisata , ,

Related Listing

Trackbacks For This Post

  1. [...] Goa Pawon terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, atau sekitar 25 km arah…. [...]

  2. [...] Goa Pawon terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, atau sekitar 25 km arah…. [...]

2 Reviews

  1. Goa Pawon yang Sarat Aspek Historis | Wisata Bandung, 3 years ago

    [...] Goa Pawon terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, atau sekitar 25 km arah…. [...]

       -  
  2. Goa Pawon yang Sarat Aspek Historis | Bandung Kota, 3 years ago

    [...] Goa Pawon terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, atau sekitar 25 km arah…. [...]

       -  

Place Your Review

Rate this place by clicking a star below :

Send To Friend

Send Inquiry